Text
Manajemen pemasaran untuk rumah sakit
Daftar isi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Konsep pemasaran untu7k rumah sakit
Bab 3 Rumah sakit yang responsif
Bab 4 Rumah sakit yang adaptif
Bab 5 Rumah sakit wirausaha
Bab 6 Mengukur dan meramalkan pasar
Bab 7 Segmentasi dan penentuan pasar sasaran
Bab 8 Menganalisis perilaku konsumen
Bab 9 Riset dan informasi kesehatan
Bab 10 Rancangan, tarif dan tempat pelayanan
Bab 11 Pengiklanan dan penggunaan insentif
Bab 12 Hubungan masyarakat
Bab 13 Merencanakan dan mengendalikan pemasaran
Bab 14 Mengorganisasi pemasaran
Book Review:
Dewasa ini Rumah Sakit telah berkembang menjadi organisasi semibisnis. Karena
itu Rumah Sakit harus bersifat Sosioekonomik. Dengan cara bagaimanapun, Rumah
sakit harus dapat meningkatkan pendapatannya untuk menutup pengeluarannya.
Dewasa ini hampir dapat dikatakan, Rumah Sakit tidak banyak menerima
bantuan/subsidi, terutama dari Pemerintah. Maka, Rumah Sakit memerlukan
pemasaran.
Pemasaran Rumah Sakit sesungguhnya merupakan mekanisme pemberian informasi kepada calon konsumen/pasien, agar konsumen memahami produk dan dapat mengambil keputusan yang prudent tentang layanan yang akan dikonsumsinya.
Sampai awal abad 21, pemasaran Rumah Sakit memang merupakan sesuatu yang
dianggap tabu oleh dunia kedokteran dan kesehatan, termasuk dalam pengelolaan
Rumah Sakit. Padahal sesungguhnya pemasaran adalah konsep sekaligus metode untuk menjadikan sebuah Rumah Sakit berorientasi kepada kliennya/pasiennya.
Buku ini akan memberikan wawasan, bukan saja kepada mahasiswa, juga kepada
praktisi manajemen Rumah Sakit. Dalam buku ini diangkat Konsep Pemasaran untuk
Rumah Sakit; Informasi Pemasaran; Hubungan Masyarakat; Mengorganisasi Pemasaran,
dll.
140354 | 362.110 688 BAM m | My Library | Available |
180037 | 362.110 688 BAM m | My Library | Available |
No other version available