Text
Metodologi penelitian pendidikan ilmu pengetahuan alam (IPA)
DAFTAR ISI:
BAB I Hakikat Penelitian Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
BAB II Populasi, Sampel, dan Instrumen Penelitian
BAB III Metode Penelitian
BAB IV Pengolahan dan Analisis Data
BAB V Menyusun Usulan Penelitian (Proposal) dan Laporan Hasil Penelitian (Skripsi)
BOOK REVIEW:
Dengan mengadakan penelitian cara mengajar, metode pembelajaran, sikap siswa, pemahaman siswa tentang materi IPA yang diajarkan, seorang pendidik atau calon pendidik di bidang IPA diharapkan semakin baik kualitas dan kinerjanya. Untuk mencapai tujuan ini diperlukan kemampuan, keterampilan, dan penguasaan di bidang metodologi penelitian pendidikan IPA. Sebagai bekal nantinya di tengah-tengah masyarakat, seorang calon guru atau guru perlu memahami bagaimana merencanakan penelitian yang baik.
Penerbitan buku ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk mengembangkan sendiri pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan dalam melakukan penelitian di bidang pendidikan IPA. Untuk menjadi kompeten, maka calon guru pendidikan IPA di semester atas dan guru IPA di sekolah diharapkan dapat mempelajari buku ini, sehingga selanjutnya dapat melakukan penelitian sendiri mulai dari penelitian yang sederhana di sekolah atau di masyarakat.
Semoga dengan keberadaan buku ini dapat membantu Anda dalam mempelajari konsep-konsep dasar penelitian pendidikan pada umumnya, dan lebih khusus lagi dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian pendidikan IPA.
140222 | 507.072 AMI m | My Library | Available |
No other version available