Text
Konsep dan makna pembelajaran: untuk membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar
DAFTAR ISI:
Bab 1 Dasar pendidikan dalam konsep dan makna belajar
Bab 2 Konsep dan makna pembelajaran
Bab 3 Konsep dasar psikologi pendidikan
Bab 4 Perencanaan pengajaran dalam pembelajaran
Bab 5 Model mengajar dalam pembelajaran
Bab 6 Pengembangan kurikulum dalam belajar dan pembelajaran
Book Review:
Kegagalan pendidik dalam menyampaikan materi ajar selalu bukan karena ia kurang menguasai bahan, tetapi karena ia tidak tahu bagaimana cara menyampaikan materi pelajaran tersebut dengan baik dan tepat sehingga peserta didik dapat belajar dengan suasana yang menyenangkan dan juga mengasyikkan, maka pendidik perlu memiliki pengetahuan tentang pendekatan dan teknik-teknik pembelajaran dengan memahami teori-teori belajar yang baik dan tepat.
Berbagai penelitian mengenai pembelajaran secara umum di sekolah-sekolah menunjukkan bahwa banyak siswa merasa terintimidasi oleh sekolah, karena sistem pembelajaran cenderung menggunakan pendekatan birokratik bukan pendekatan pedagogik.
Buku ini sangat berguna bagi mahasiswa calon guru, dan juga berguna bagi guru, bagi kepala sekolah, supervior serta bagi mereka pemerhati pendidikan khusunya yang berkaitan dengan kegiatan belajar dan pembelajaran guna meningkatkan mutu belajar, karena melalui pembelajaran ini dapat diukur kualitas hasil belajar.
110123 | 370.152 3 SAG k | My Library | Available |
No other version available