Text
Metode mengajar dalam bidang kesehatan: disertai contoh-contoh metode mengajar dalam bidang kesehatan serta metode mengajar interaktif
DAFTAR ISI:
Bagian 1 Pendahuluan
a Latar belakang
b Tujuan penulisan
Bagian 2 Apakah Teori Mengajar Itu?
a Konsep teori mengajar
b Mengajar seni atau ilmu
c Paradigma teori mengajar
d Keterampilan dasar mengajar
Bagian 3 Apakah Pelatihan Itu?
a Hakikat dan pengertian pelatihan
b Faktor-faktor pendorong perkembangan pelatihan
c Orientasi program pelatihan
Bagian 4 Andragogi
a Pengertian andragogi
b Prinsip-prinsip perkembangan berbasis andragogi
c Metode dan teknik pembelajaran berbasis andragogi
d Karakteristik pengajar
Bagian 5 Metode Mengajar
a Pendahuluan
b Metode pembelajaran interaktif
c Macam-macam metode mengajar
BOOK REVIEW:
Setiap pengajar senantiasa dihadapkan pada pertanyaan tentang metode-metode apa yang digunakan untuk membantu pembelajar mencapai tujuan-tujuan pengajaran. Hasil belajar adalah merupakan kerjasama antara pengajar dan pembelajar. Namun demikian metode atau tehnik mengajar hanyalah salah satu komponen penting di dalam keseluruhan interaksi belajar-mengajar atau interaksi edukatif. Berkaitan dengan hal itu, patut disadari oleh pengajar bahwa tidak ada satu metode mengajar yang terbaik atau yang cocok untuk semua situasi/ mata pelajaran, atau tidak ada “magic solution” dalam mengajar. Yang ada bahwa terdapat berbagai metode mengajar yang telah digunakan oleh pengajar dalam mengajar dan telah memberinya pengalaman. Dengan pengalaman itu, seorang pengajar dapat menggunakan metode-metode mengajar tersebut dalam situasi-situasi yang berbeda dengan memperhatikan faktor peserta didik, materi pelajaran, tuajuan pengajaran dan saran yang tersedia.
150134 | 610.7 NUR m | My Library | Available |
No other version available