Text
Penjaminan mutu pelayanan kesehatan & akseptabilitasnya
Daftar isi:
Bab 1 Konsep mutu dan penjaminan mutu
Bab 2 Konsep mutu dalam pelayanan kesehatan
Bab 3 Beberapa pendekatan untuk mengukur mutu pelayanan
Bab 4 Pemecahan masalah dalam penjaminan mutu pelayanan kesehatan
Bab 5 Pemanfaatan data dalam penjaminan mutu
Bab 6 Kerjasama tim dalam penjaminan mutu
Bab 7 Kepemimpinan berwawasan mutu
Book Review:
Salah satu keharusan dalam memberikan pelayanan kesehatan adalah terjaminnya mutu pelayanan sehingga pelanggan (pasien) yang dilayani akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, petugas yang memberikan pelayanan harus ramah, tanggap, handal, mempunyai kompetensi di bidangnya, bekerja dalam tim dan mampu memecahkan masalah mutu pelayanan dalam pekerjaannya berdasarkan data yang ada.
Buku ini memberikan pemahaman tentang bagaimana melaksanakan penjaminan mutu dalam pelayanan kesehatan dan akseptabilitasnya. Isi yang disajikan mencakup konsep mutu dan penjaminan mutu, konsep mutu dalam pelayanan kesehatan, beberapa pendekatan dala penjaminan mutu pelayanan, pemecahan masalah dalam penjaminan mutu pelayanan kesehatan, serta dilengkapi dengan pemanfaatan data dalam penjaminan mutu, kerjasama tim, dan kepemimpinan berwawasan mutu. Selain ditujukan bagi tenaga kesehatan di puskesmas, rumah sakit, dan unit pelayanan kesehatan lainnya, buku ii juga penting bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi kesehatan, diantaranya mahasiswa program studi jurusan keperawatan, kebidanan, kesehatan masyarakat, perekam medis dan informasi kesehatan, dan biomedik yang mengambil mata kuliah manajemen mutu pelayanan kesehatan, manajemen mutu pelayanan keperawatan, serta manajemen mutu pelayanan kebidanan.
170250 | 362.1 BUS p | My Library | Available |
No other version available