Text
Belajar sendiri pemrograman Java 2D
Daftar Isi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Rendering
Bab 3 Bentuk Geometri
Bab 4 Warna
Bab 5 Teks
Bab 6 Citra
Bab 7 Mencetak
Book Revisi:
Salah satu yang membuat bahasa pemrograman Java terkenal adalah applet yang mampu menampilkan bentuk-bentuk grafis dan animasi pad halaman web. Java versi 1 mempunyai kemampuan grafis yang masih sangat sederhana. Dengan munculnya Java 2, kemampuan grafis pada bahasa pemrograman Java mengalami banyak kemajuan, dan akan terus dikembangkan. Salah satu API yang diberikan oleh Java 2 adalah Java 2D API, yang khusus mengolah gambar-gambar 2 dimensi. API inilah yang akan dibahas dalam buku ini.
Java 2D API memberikan banyak kemudahan dalam membuat gambr-gambar primitif 2 dimensi seperti garis, kurva, elips, busur, persegiempat, penanganan warna yang canggih, fungsi-fungsi pemrosesan citra yang dapat menghasilkan citra-citra baru yang eksotik, dan fungsi-fungsi untuk mencetak ke printer. Anda tidak memerlukan banyak pengetahuan tentang komputer grafis untuk membuat hal-hal itu semua.
Buku ini memberikan banyak contoh program yang dapat Anda kembangkan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuai dengan ciri khas Java, program-program ini dapat berjalan di platform apa saja.
No copy data
No other version available