Text
Mutu pelayanan kesehatan dan kebidanan
Daftar isi:
Bab 1 Konsep dasar pelayanan kesehatan dan kebidanan
Bab 2 Program menjaga mutu pelayanan kesehatan
Bab 3 Program menjaga mutu internal dan eksternal
Bab 4 Standar pelayanan kesehatan dan kebidanan
Bab 5 standar persyaratan minimal dan penampilan minimal
Bab 6 Indikator mutu standar kebidanan
Bab 7 Penilaian mutu pelayanan kebidanan berdasarkan konsep plan, Do, chek, Action (PDCA)
Bab 8 Melakukan penilaian mutu pelayan kebidanan melalui observasi, wawancara, dan dokumen
Book Review:
Mutu Pelayanan kesehatan adalah yang merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien dan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan kode etik serta standar pelayanan profesi yang telah ditetapkan. Semakin bermutu pelayanan kesehatan, maka semakin tinggi pula kepuasan yang dimiliki pasien. Kepuasan tersebut sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata penduduk.
Buku Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan dipersembahkan bagi Bidan Praktik Mandiri atau para bidan yang akan terjun di dalam pelayanan agar dapat dipakai sebagai referensi dalam menjalankan praktiknya dengan mengacu pada kode etik atau menyertakan mutu pelayanan yang terbaik. Dengan mutu pelayanan yang berkualitas Bidan Praktik Mandiri dapat memiliki daya saing maksimal. Buku ini juga sangat mendukung pelayanan kebidanan terutama untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, karena tanpa mutu pelayanan yang berkualitas maka akan sulit tercapai percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi. Dengan buku ini para mahasiswa akan belajar bagaimana menerapkan ilmu pelayanan kebidanan dengan mutu yang baik, agar kelak dapat menjadi bidan yang profesional dan dapat bersaing di era global.
170249 | 362.106 8 JEN m | My Library | Available |
No other version available