Text
Metodologi penelitian pendidikan: kompetensi dan praktiknya
Daftar Isi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Struktur Organisasi Penelitian
Bab 3 Studi Kepustakaan
Bab 4 Teknik Sampling
Bab 5 Rencana Penelitian
Bab 6 Analisa Data
Bab 7 Kesimpulan, Aplikasi dan Saran
Bab 8 Evaluasi Laporan Penelitian
Bab 9 Instrumen Penelitian
Bab 10 Macam-Macam Instrumen Pengukuran
Bab 11 Penelitian Deskriptif
Bab 12 Penelitian Ex-Postfacto
Bab 13 Penelitian Eksperimen
Bab 14 Penelitian Survei
Bab 15 Penelitian Sejarah
Bab 16 Penelitian Tindakan
Book Review:
Buku ini terdiri atas 16 bab. Bab pertama mencakup pengetahuan yang melandasi tentang penelitian secara umum. Pada bab dua sampai bab delapan membahas tentang teori dan aplikasi dari metode penelitian secara operasional, dengan tujuan agar para pembaca memperoleh gambaran teori dan praktis penelitian, juga dapat menilai proposal maupun laporan penelitian secara benar. Bab sembilan dan sepuluh membahas ringkas tentang instrumen penelitian, termasuk bagaimana membuat dan mengembangkan instrumen penelitian yang memenuhi persyaratan validitas dan realibilitcts. Pada bab sebelas sampai bab enam belas, penulis mengembangkan wawasan tentang macam-macam penelitian yang sering digunakan dalam penelitian pendidikan, sosial, maupun perilaku. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi penulis maupun bagi perkembangan ilmu pengetahuan.
100365 | 370.72 SUK m | My Library | Available |
No other version available