Text
Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Trouble Ticket IT Support Berbasis Web Pada PT. Victory PAN Multitex
Pada saat ini PT. Victory Pan Multitex telah menerapkan layanan teknologi informasi, yang diberi wewenang yaitu divisi IT Support, namun dalam pelaksanaan pekerjaanini terdapat berbagai kendala tentang validitas data yang disampaikan oleh user kepada divisi IT Support. Hal ini dikarenakan pelaporan dari user masih menggunakan chat (Skype) dan melalui jaringan telepon (PSTN) yang kemudian log trouble ditulis secara manual oleh IT Support melalui PIC sehingga sering terjadi perekapan data trouble kurang konsisten.
Perlunya dibuat sistem yang dapat terintegrasi dengan baik sehingga perekapan data troublelebih konsisten. Sistem ini dibangun menggunakanteknologi pendukung yaitu ASP.NET dan basis datanya menggunakan SQL Server 2014 dengan skema multiuser yang terdiri admin, user dan manager.
Hasil dari sistem yang dibangun berdasarkan pengujian blackbox dan penghitungan User Acceptance Testsebesar 86,7% sehingga dapat memberikan kemudahan bagi IT Support dalam mengolah data troubledan bagi atasan atau manager dapat melihat laporan pekerjaan IT Support. Hal ini dimaksudkan agar pelaporan trouble dan data troubledapat dilakukan secara efektif dan efisien.
Kata Kunci : PT. Victory Pan Multitex, IT Support,DataTrouble, Multiuser, Sistem.
TI.190006 | TI 419 WAN p | My Library | Available |
No other version available