Text
Aplikasi Pengenalan Cerita Alkitab Menggunakan Augmented Reality Di Sekolah Minggu Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Sodohoa
Penelitian ini berfokus pada penggunaan Augmented Reality dapat di manfaatkan sebagai media pengenalan cerita Alkitab untuk anak sekolah minggu. Tujuan dari pembuatan tugas akhir ini adalah untuk merancang aplikasi pengenalan cerita Alkitab menggunakan Augmented Reality, untuk membuat aplikasi pengenalan cerita Alkitab menggunakan Augmented Reality yang menarik untuk anak-anak, dan untuk mengimplementasikan aplikasi pengenalan cerita Alkitab menggunakan Augmented Reality di sekolah minggu. Metode pengembangan sistem aplikasi Pengenalan Cerita Alkitab Menggunakan Augmented Reality ini yaitu model Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Berdasarkan hasil User Acceptance Test (UAT) yang telah dilakukan bahwa aplikasi Pengenalan Cerita Alkitab Menggunakan Augmented Reality ini secara fungsional memperoleh presentase kesesuaian yaitu 87% yang dimana aplikasi tersebut dapat membantu murid mengerti apa isi dalam cerita Alkitab.
Kata Kunci : Pengenalan Cerita Alkitab, Augmented Reality, Multimedia Development Life Cycle (MDLC), User Acceptance Test (UAT)
TI.200020 | TI 420 ANG a | My Library | Available |
No other version available