Text
Aplikasi Promosi Perumahan Berbasis Augmented Reality (Studi Kasus: PT. Sharia Green Land)
PT.Sharia Green Land adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang property perumahan, dalam mempromosikan perumahan PT.Sharia Green Land menggunakan berbagai metode namun dalam audiensi kepada calon customer didapatkan suatu kendala yaitu calon customer sulit mendapatkan gambaran secara jelas dan mendetail tentang visualisasi dari property yang dijual.
Berdasarkan permasalahan yang telah disampaikan, penulis dalam penelitian ini akan membuat sebuah aplikasi promosi perumahan dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality sebagai solusi dari permasalahan yang dialami PT.Sharia Green Land. Dengan Augmented Reality aplikasi yang dibuat dapat menampilkan objek 3d dari sebuah perumahan ketika AR Camera diarahkan tepat keatas marker.
Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pembuatan aplikasi promosi perumahan ini yaitu model Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan menggunakan blackbox, seluruh fitur aplikasi promosi perumahan dapat berjalan dengan baik, dan berdasarkan hasil dari User Acceptance Test yang telah dilakukan pada 15 responden dengan 15 kuisioner memperoleh presentase 89% yang dimana aplikasi tersebut sangat layak dijadikan sebagai metode promosi baru yang dapat membantu calon customer dalam menerima informasi secara mendetail.
Kata Kunci : PT.Sharia Green Land, Augmented Reality, Promosi Perumahan, Multimedia Development Life Cycle (MDLC)
TI.200041 | TI 420 JIS a | My Library | Available |
No other version available