Text
Aplikasi Komunitas Pecinta Kucing Berbasis Web
Hewan peliharaan yang popular di Indonesia menurut hasil survei Rakunten Insight yaitu hewan peliharaan kucing. Banyaknya penggemar hewan peliharaan kucing mendorong masyarakat membuat komunitas menggunalan sosial media dengan tujuan memudahkan komunikasi dan berbagi informasi antar penggemar kucing terkait hewan peliharaan. Terdapat kekurangan menggunakan media sosial tersebut yaitu kurang efektifnya informasi yang disampaikan dikarenakan informasi belum terstruktur sehingga menyulitkan pengguna dalam mencari informasi yang diperlukan. Pemanfaatan teknologi aplikasi web sebagai media komunitas dapat membantu penyajian informasi menjadi lebih sistematis dan pencarian informasi menjadi lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menyediakan media bagi komunitas pecinta kucing berbasis web. Metodologi yang digunakan untuk penelitian adalah Extreme Programming (XP) yang terdiri dari 4 (Empat) tahap (planning, design, coding, testing) dan dibangun menggunakan Framework Laravel. Aplikasi diuji dengan menggunakan metode black box (uji aplikasi) dan User Acceptend Test (UAT). Hasil uji UAT dilakukan kepada 15 responden terhadap 3 kategori pertanyaan (desain, fitur dan kepuasan pengguna) memperoleh hasil dengan nilai rata-rata keseluruhan uji yaitu 4.15 (83%).
Kata Kunci: Aplikasi, Web, Komunitas, Extreame Programming (XP)
TI 210004 | TI 421 NAS a | My Library | Available |
No other version available