Text
Aplikasi Virtual Reality Media Pembelajaran Sejarah Kepresidenan Indonesia Berbasis Android
Penelitian ini berfokus pada penggunaan Virtual Reality dapat dimanfaatkan sebagai media sejarah kepresidenan indonesia untuk anak sekolah SD. Tujuan dari pembuatan tugas akhir ini adalah untuk merancang aplikasi sejarah kepresidenan indonesia menggunakan Virtual Reality berbasis android, untuk membuat aplikasi sejarah kepresidenan menggunakan Virtual Reality yang menarik untuk anak-anak, dan untuk mengimplementasikan aplikasi sejarah kepresidenan indonesia menggunakan Virtual Reality disekolah SD Ciwaruga 01. Metode pengembangan sistem aplikasi sejarah kepresidenan indonesia menggunakan Virtual Reality ini model Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Berdasarkan hasil User Acceptance Test (UAT) yang telah dilakukan bahwa aplikasi sejarah kepresidenan indonesia menggunakan Virtual Reality ini secara fungsional memperoleh persentase kesesuaian yaitu 80,3% yang dimana aplikasi tersebut dapat membantu murid mengerti apa isi dalam sejarah kepresidenan indonesia.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Virtual Reality, Sejarah Kepresidenan
TI 210015 | TI 421 RUS a | My Library | Available |
No other version available