Text
Pembuatan Game Edukasi Mencegah Covid-19 Untuk Anak-Anak (Studi Kasus: SDN Cipageran Mandiri)
Berdasarkan pengamatan penulis dilingkungan sekitar rumah anak-anak sekarang menghiraukan atau mengabaikan protokol kesehatan, contohnya seperti saat pergi keluar tidak memakai masker, berkerumun saat bermain dengan temannya dan kebanyakan jarang juga mencuci tangan. Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Virus corona atau Covid-19 pertama kali muncul di Wuhan pada tahun 2019. Kesadaran akan pentingnya pencegahan Covid-19 perlu ditanamkan kepada anak-anak khususnya kelas 3 keatas di SDN Cipageran Mandiri 1. Maka dari itu dalam tugas akhir ini penulis akan mengangkat judul yaitu pembuatan game edukasi pencegahan Covid-19 untuk anak-anak (Studi Kasus SDN Cipageran Mandiri 1). Pembuatan game ini dirancang menggunakan metode MDLC, bahan-bahan yang dibutuhkan diantara lainnya yaitu Construct 2, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator. Pencegahan Covid-19 untuk anak-anak agar dapat lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan. Covid-19 ini sekarang menjadi sebuah pandemi yang terjadi dibanyak negara diseluruh dunia. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode User Acceptance Testing (UAT) bahwa yang telah mengisi kuisioner dan dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang sudah dibangun yaitu pembuatan game edukasi mencegah Covid-19 untuk anak-anak mendapatkan hasil yang baik dengan persentase 86%.
Kata Kunci: Covid-19, Black Box, UAT, SDN Cipageran Mandiri 1, Game Edukasi
TI 210027 | TI 421 ANG p | My Library | Available |
No other version available