Text
Perancangan Game Edukasi Olahraga Bulutangkis (Studi Kasus: SMP Negeri 3 Cimahi)
Pada saat ini yang terjadi disekolah menengah pertama 3 Cimahi masih menggunakan sistem pembelajaran konvensional dengan memanfaatkan buku sebagai media utama dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini dirasa kurang optimal mengingat perkembangan teknologi saat ini yang sangat pesat. Media pembelajaran berbasis multi media interaktif ini didesain untuk siswa kelas 7 si SMP 3 Cimahi untuk siswa membantu proses pembelajaran bulu tangkis pada mata pelajaran penjas. Aplikasi ini dibuat menggunakan Construct 2, dan desin menggunakan Adobe Photoshop cs6. Teknik pengujian data menggunakan test User Acceptance Test (UAT) menggunakan kuisioner google form, studi literatur yang mendukung penyelesaian masalah serta Unified Modelling Language (UML) untuk perancang perangkat lunak. Penilaian user terhadap aplikasi melalui kuisioner dengan pengujian UAT sebesar 85,26%.
Kata Kunci: Bulu Tangkis, Multi Media Interaktif, MDLC
210033 | TI 421 MOH p | My Library | Available |
No other version available