Text
Media Pembelajaran Pengenalan Hewan Langka Di Indonesia Berbasis Game Edukasi (Studi Kasus SDN 02 Kaduagung Timur Provinsi Banten)
Pada saat ini yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 02 Kaduagung Timur masih menggunakan sistem pembelajaran konvensional dengan memanfaatkan buku sebagai media utama dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini dirasa kurang optimal mengingat perkembangan teknologi saat ini yang sangat pesat. Media pembelajaran pengenalan hewan langka di Indonesia berbasis game edukasi merupakan sebuah aplikasi yang berjalan pada android. Aplikasi media interaktif ini didesain untuk para guru di SDN 02 Kaduagung Timur Provinsi Banten untuk siswa dalam mengasah kemampuan siswa mengenai pengetahuan tentang hewan langka. Aplikasi ini dibuat menggunakan construct 2, dan design menggunakan Adobe Photosop cs6. Teknik pengujian data menggunakan test User Acceptance Test (UAT) menggunakan kuesioner google form, studi literatur yang mendukung penyelesaian masalah serta Unified Modelling Language (UML) untuk perancang perangkat lunak. Penilaian user terhadap aplikasi melalui kuesioner dengan pengujian UAT, aplikasi mendapat nilai persentase rata-rata 87% yang berarti aplikasi dapat diterima oleh user dengan nilai bagus.
Kata Kunci: Hewan Langka, Unified Modelling Language, User Acceptance Test, Media Interaktif
TI 210050 | TI 421 FIR m | My Library | Available |
No other version available