Text
Aplikasi Pengenalan Museum Istana Maimun Menggunakan Augmented Reality Berbasis Mobile
Peningkatan kasus Covid-19 berdampak kepada penutupan Museum Istana Maimun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang menyebabkan para pengunjung tidak bisa memasuki kawasan Istana Maimun. Dari permasalahan diatas maka penulis membuat aplikasi pengenalan museum Istana Maimun menggunakan augmented reality berbasis mobile. Metodologi yang digunakan adalah metodologi Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi pengenalan Istana Maimun yang menampilkan objek dan informasi. Adanya aplikasi pengenalan museum Istana Maimun menggunakan augmented reality berbasis mobile ini dapat dijadikan sebagai media yang menjembatani pengunjung yang tidak bisa melihat atau mengelilingi semua pameran museum Istana Maimun. Pengujian yang dilakukan adalah pengujian User Acceptance Test (UAT) dan mendapatkan hasil baik dengan interpretasi skor hasil pengamatan mencapai 83,15%.
Kata Kunci: Istana Maimun, Augmented Reality, Multimedia Development Life Cycle (MDLC), User Acceptance Test (UAT)
TI 220017 | TI 422 ZAI a | My Library | Available |
No other version available