Text
Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Wifi Indihome Pada Plasa Telkom Rajawali (Periode 2017-2020)
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Biaya Promosi, (2) Mengetahui penjualan, dan (3) Mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap penjualan di Plasa Telkom Rajawali. Subjek penelitian ini adalah Perusahaan Plasa Telkom Rajawali. Objek penelitian ini adalah biaya promosi dan penjualan periode 2017-2020. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif berupa biaya promosi dan penjualan 2017-2020. Kemudian dianalisis menggunakan anlisis regresi linear sederhana dengan alat bantu SPSS Version 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Biaya promosi dan penjualan setiap tahunnya meningkat dan mengalami penurunan signifikan di bulan Juni - Juli 2017-2020, (2) Biaya promosi memiliki pengaruh dan signifikan terhadap penjualan dengan koefisien regresi untuk variable biaya promosi adalah 2,357, koefisien korelasi r=0,940, koefisien determinasi sebesar 88,36 dan nilai hitung lebih besar dari tabel (18,748 > 2,01290).
Kata Kunci: Biaya Produksi, Penjualan
KA 210020 | KA 421 SOL p | My Library | Available |
No other version available