Text
Game Edukasi Menyambungkan Ayat Al-Qur'an Berbasis Mobile (Studi Kasus yayasan Lentera Mimpi)
Konsep menghafal bagi anak-anak dalam pendidikan modern saat ini menuai banyak kritikan, hal itu disebabkan kondisi emosional anak-anak yang mudah jenuh dan cenderung masih ingin bermain. Salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan emosional anak-anak tersebut adalah game. Tujuan penelitian ini adalah menyediakan game edukasi menyambung ayat Al-Qur'an surat At-Takwir berbasis mobile yang dapat menjadi salah satu alat bantu alternatif untuk menghafal dan mengulang hafalan surat At-Takwir. Hasil pengujian menggunakan blackbox testing telah berjalan sesuai dengan skenario pengujian. Sedangkan hasil uji User Acceptance Testing (UAT) dilakukan terhadap 16 responden berdasarkan tiga parameter (desain, fitur dan kepuasan pengguna). Secara keseluruhan hasil ujia menunjukkan nilai rata-rata 4,7 (94%) artinya aplikasi dapat diterima oleh pengguna dengan baik.
Kata Kunci: Game Edukasi, At-Takwir, Mobile
TI 220049 | TI 422 SAP g | My Library | Available |
No other version available