Text
Media Pembelajaran Interaktif Membaca Dan Menulis Huruf Alphabet Berbasis Mobile (Studi Kasus Al-Falaahtiyyah Sumedang)
Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) mencatat, pandemi menyebabkan peningkatan jumlah anak yang mengalami kesulitan memahami keterampilan membaca dasar. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sebuah game multimedia interaktif sebagai alternatif untuk mempermudah anak dalam mempelajari huruf Alphabet untuk RA Alfalaahiyyah Sumedang. Teknik pengujian menggunakan User Acceptance Test (UAT) dengan kuesioner, memperoleh hasil dengan nilai rata-rata 91% untuk aplikasi dan 90% untuk persentase tingkat pemahaman terhadap materi yang berarti aplikasi ini dapat diterima oleh murid.
Kata Kunci: Pendidikan Anak Usia Dini, Multimedia Development Life Cycle cycle, Multimedia Interaktif, Aplikasi, Game Edukasi
TI 220047 | TI 422 ALD m | My Library | Available |
No other version available