Text
Game Edukasi Dua Dimensi Pengenalan Sedekah Pada Anak
Saat ini siswa cenderung menggunakan smartphone hanya sebagai sarana hiburan dan bersosial. Hal ini dikarenakan kurangnya media pembelajaran berbantuan smartphone dalam menyampaikan informasi suatu materi pembelajaran yang menarik minat anak. Tujuan penelitian ini untuk menyediakan alternatif media pembelajaran interaktif mengenai pemahaman sedekah berbasis dua dimensi. Metodologi yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 (Enam) tahap (concept, design, material collecting, assesmbly, testing dan distribution). Aplikasi dirancang menggunakan Adobe Ilustrator CC berdasarkan pada kebutuhan pengguna yang diperoleh dari hasil observasi dan diimplementasikan menggunakan Construct 2.0. Hasil pengujian menggunakan blackbox testing telah sesuai dengan skenario pengujian. Sedangkan hasil uji User Acceptance Testing (UAT) dilakukan terhadap 8 responden berdasarkan tiga parameter (desain, fitur dan kepuasan pengguna). Secara keseluruhan hasil uji menunjukkan nilai rata-rata 89% artinya aplikasi dapat diterima oleh pengguna dengan baik.
Kata Kunci: Game Edukasi, Media Pembelajaran, Sedekah
TI 220061 | TI 422 RED g | My Library | Available |
No other version available