Text
Perancangan Animasi 3D Sebagai Iklan Digital Perguruan Tinggi (Studi Kasus Politeknik TEDC Bandung)
Perguruan tinggi Politeknik TEDC Bandung melakukan promosi melalui media cetak berupa brosur, spanduk, serta banner, yang dimana dengan media tersebut memiliki cukup banyak kekurangan seperti banyaknya kertas yang digunakan untuk brosur, spanduk yang hanya dapat dipasang ditempat tertentu dan penyebarannya yang kurang luas. Berdasarkan latar belakang permasalahan diatas, maka penulis tertarik untuk merancang video berbasis 3D animation sebagai iklan digital perguruan tinggi studi kasus Politeknik TEDC Bandung. Sebuah iklan profil sebagai media yang dapat dipakai dalam mempresentasikan keunggulan serta fasilitas yang ada pada Politeknik TEDC Bandung, sehingga dari hasil animasi bergerak mampu mengajak penonton untuk lebih jelas dalam memahami informasi mengenai perguruan tinggi Politeknik TEDC Bandung. Perancangan Animasi 3D Sebagai Iklan Digital Perguruan Tinggi (Studi Kasus Politeknik TEDC Bandung) dibangun berdasarkan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Dari hasil pengujian blackbox testing yang dilakukan, object 3D, suara dubbing, dan backsound pada animasi 3D media iklan berjalan dengan baik. Penilaian user terhadap Video Animasi 3D melalui kuesioner dengan pengujian UAT, Video animasi 3D mendapat nilai bobot rata-rata 4,3 dan nilai persentase 87% yang berarti aplikasi dapat diterima oleh user dengan nilai bagus/sesuai/jelas.
Kata Kunci: Multimedia, Video, Promosi. Iklan, Animasi 3D, Perguruan Tinggi, Politeknik TEDC Bandung
TI 220090 | TI 422 JUD p | My Library | Available |
No other version available