Text
Media Interaktif Penjurusan Minat Dan Bakat Berbasis Mobile (Studi Kasus SMPN 6 Cimahi)
Berdasarkan hasil observasi penulis di SMPN 6 Cimahi dengan Guru Bimbingan Konseling bahwa permasalahan siswa/i SMP umumnya adalah tentang keputusan pemilihan jurusan ketika harus memilih masuk SMA/SMK. Permasalahan selanjutnya yaitu siswa/i SMP ketika melanjutkan pendidikan SMA/SMK masuk penjurusan hanya mengikuti arus dari lingkungannya. Berdasarkan dari permasalahan tersebut maka dibuatnya Media Interaktif Penjurusan Minat Dan Bakat Untuk Siswa SMP Studi Kasus SMPN 6 Cimahi yang ditujukan untuk mengembangkan bakat dan menumbuhkan ketertarikan serta membangun potensi siswa/i yang akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Adobe Animate. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Berdasarkan hasil pengujian blackbox semua fungsi yang ada dalam aplikasi ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian UAT sistem ini terbukti dapat diterima dengan baik oleh siswa/i dan guru SMPN 6 Cimahi dengan nilai persentase 84,6%.
Kata Kunci: Media Interaktif Penjurusan Minat Dan Bakat, Multimedia Development Life Cycle (MDLC), Blackbox
TI 220095 | TI 422 MUH m | My Library | Available |
No other version available