Text
Etika bisnis: tuntutan dan relevansinya
Daftar Isi:
Bab I Teori-teori Etika
BAGIAN I: RELEVANSI ETIKA BISNIS
Bab II Bisnis: Sebuah Profesi Etis?
Bab III Bisnis dan Etika
Bab IV Prinsip-Prinsip Etika Bisnis
Bab V Etika Utilitarianisme dalam Bisnis
BAGIAN II: TOPIK-TOPIK KHUSUS ETIKA BISNIS
Bab VI Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Bab VII Keadilan dalam Bisnis
Bab VIII Hak Pekerja
Bab IX Bisnis dan Perlindungan Konsumen
Bab X Iklan dan Dimensi Etisnya
BAGIAN III: PASAR BEBAS DAN PERAN PEMERINTAH
Bab XI Etika Pasar Bebas
Bab XII Monopoli dan Kebijaksanaan Pemerintah
Book Review:
Tuntutan bahwa bisnis harus beretika mutlak, tak dapat ditawar jika bisnis ingin berkembang dan lestari. Artinya kebiasaan berbisnis secara baik dan etis memang menjadi sebuah tuntutan dari dalam setiap perusahaan yang berkeinginan membangun sebuah dinasti bisnis yang berhasil dan tahan lama. Bagi mereka yang berbisnis dengan visi jangka panjang, kehadiran buku ini akan memberikan wawasan luas untuk menyusun strategi, membuat kebijakan, dan menentukan pilihan pilihan etis yang dapat memperkokoh usaha bisnisnya. Bagi dosen dan mahasiswa filsafat, buku ini akan memberikan kerangka analisis yang tajam dan mengena.
130160 | 174.4 KER e | My Library | Available |
No other version available