Text
Aplikasi Penerimaan Pemesanan Jasa Pengobatan Thibbun Nabawi Dan Tradisional Cina Berbasis Website (Studi Kasus Klinik Semua Bisa Sehat)
Klinik Semua Bisa Sehat berada di bawah naungan Yayasan Safharaz Nareswari Widyanatha saat ini masih mengandalkan media WhatsApp sebagai penerimaan pemesanan jasa pengobatan. Meskipun telah beroperasi selama hampir lima bulan dan telah melakukan promosi melalui metode "door to door" dan media sosial, klinik ini menghadapi kendala dalam pengelolaan penerimaan pemesanan, manajemen daftar tabib, serta pengaturan jenis pengobatan. Kendala lain adalah pembatalan pemesanan oleh pasien yang terkadang dilakukan secara sepihak, dengan alasan perubahan jadwal pengobatan yang tidak terkoordinasi. Untuk mengatasi permasalah itu maka dibuatlah Aplikasi Penerimaan Jasa Pengobatan Thibbun Nabawi dan Tradisional Cina Berbasis Website. Penelitian ini menerapkan metode waterfall, sebuah pendekatan pengembangan perangkat lunak yang sistematis dan berurutan. Model ini mencakup tahapan mulai dari analisis kebutuhan pengguna, desain, pengkodean dan pengujian. Sistem ini dibangun dengan menggunakan Framework Laravel versi 8, menggunakan Bootstrap versi 5 sebagai desain tampilannya dan menggunakan MySQL sebagai penyimpanan database nya. Hasil uji Black Box telah dilakukan dengan hasil sistem sudah berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Hasil User Acceptance Test (UAT) berdasarkan 3 parameter uji yaitu desain (87,5 %), fitur (92,5 %), kepuasan (59,1 %).
Kata Kunci: Pengobatan tradisional Cina, penerimaan pemesanan, metode waterfall, Laravel
TI 230033 | TI 423 BAH a | My Library | Available |
No other version available