Text
Game Edukasi Adab Menuntut Ilmu Berbasis Android (Studi Kasus Politeknik TEDC Bandung)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengembangan sebuah game edukasi berjudul "Game Edukasi Adab Menuntut Ilmu Studi Kasus Politeknik TEDC Bandung" sebagai media yang interaktif untuk mengingatkan Kembali adab- adab dalam menuntut ilmu yang sering terabaikan. Penelitian ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan melalui tahapan concept, design, material collection, assembly, testing, dan distribution. Game ini dibangun menggunakan software Adobe Photoshop CS6 untuk pembuatan aset dan Construct 2 untuk pembuatan game secara keseluruhan. Perancangan aplikasi ini berdasarkan observasi, pengujian blackbox dan User Acceptance Test (UAT). Pengujian UAT melibatkan 12 responden dengan tiga parameter, desain, fitur dan kepuasan pengguna. Pengujian tersebut menghasilkan presentase 95% dengan rata- rata skor 4.8. Yang memperlihatkan bahwa aplikasi ini diterima secara positif oleh para pengguna.
Kata Kunci: MDLC, Adobe Photoshop CS6, Construct 2, Game, Adab Menuntut Ilmu, UAT
TI 230079 | TI 423 ANA g | My Library | Available |
No other version available