Text
Aplikasi Panduan latihan Angkat Beban Untuk Pemula Studi Kasus Di Willys Gym Berbasis Android
Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan para user yang mau berolah raga mendapatkan panduan latihan dari aplikasi panduan. Media interaktif merupakan suatu media pendidikan berbasis komputer yang dapat dikontrol oleh pengguna. Berdasarakan hasil Observasi di Willys Gym dari pengunjung 10-25 Orang setiap harinya dengan sampel penelitian adalah member di sana sebanyak 8 orang menunjukan bahwa user membutuhkan aplikasi pendukung pendukung un untuk memandu latihan yang akan di lakukan. Berdasarkan hasil penelitian maka dibuatlah aplikasi panduan latihan berbasis android yang ditujukan untuk membantu proses latihan setiap user tanpa harus didampingi pelatih, Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Android studio, Flutter dan Adobe Photoshop. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah System Development Life Cycle (SDLC), Berdasarkan hasil pengujian blackbox semua fungsi yang ada dalam aplikasi ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian UAT sistem ini terbukti dapat diterima dengan baik oleh user dengan nilai persentase mencapai 85,6%.
Kata Kunci: Olahraga dan GYM. System Development Life Cycle (SDLC),
TI 2300103 | TI 422 WIL a | My Library | Available |
No other version available