Text
Manajemen pemasaran, jilid 2
Judul asli: Marketing management, eleventh edition
DAFTAR ISI :
Bab 12 Mengembangkan Tawaran Pasar yang Baru
Bab 13 Merancang Tawaran Pasar Global
BAGIAN 4 Membentuk Tawaran Pasar
Bab 14 Menentukan Strategi Produk dan Merek
Bab 15 Merancang dan Mengelola Jasa
Bab 16 Mengembangkan Strategi dan Program Harga
BAGIAN 5 Mengelola dan Mendukung Program Pemasaran
Bab 17 Merancang dan Mengelola Jaringan Nilai dan Saluran Pemasaran
Bab 18 Mengelola Eceran, Perdagangan Besar, dan Logistik Pasar
Bab 19 Mengelola Komunikasi Pemasaran
Bab 20 Mengelola Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat dan Pemasaran Langsung
Bab 21 Mengelola Tenaga Penjualan
Bab 22 Mengelola Upaya Pemasaran Total
Book Review:
Buku ini telah menjadi buku teks di perguruan tinggi terkemuka di dunia sejak edisi pertama 1967. Sangat jarang ada buku teks yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Kenyataan ini membuktikan bahwa buku ini sangat istimewa. Para dosen mengadopsi buku ini karena sejumlah ciri khas: (1) memberikan konsep, model, dan kerangka kerja teori yang kuat sebagai pedoman untuk menyelesaikan berbagai masalah di bidang praktik pemasaran; (2) memberikan penekanan yang besar pada topik yang penting dan membahas sepintas topik yang kurang penting; (3) menyajikan buku yang enak dibaca dan memberikan contoh kasus yang banyak dan beragam.
Buku ini menekankan bahwa tugas pemasaran bukan lagi kegiatan departemen pemasaran saja. Sebaliknya, pemasaran merupakan kegiatan semua departemen di suatu perusahaan. Pemasaran menentukan visi, misi, dan perencanaan strategi perusahaan. Pemasaran mencakup sejumlah keputusan penting seperti: (1) penentuan kelompok pelanggan mana saja yang akan dilayani kebutuhannya; (2) penentuan bauran pemasaran ( 4P: product, price, place, promotion) untuk dipadukan dengan bauran manfaat pelanggan (4C: customer solution, customer cost, convenience, communication).
Buku ini menekankan bahwa tiap orang merupakan pemasar, tak memandang apa profesi, jabatan, atau organisasinya. Berdasarkan penekanan ini maka konsep, model, dan kerangka kerja teori pada buku ini dimutahirkan sehingga dapat diterapkan ke pemasaran barang, jasa, properti, orang (tokoh), tempat, event, informasi, gagasan, dan organisasi.
080031 | 658.8 KOT m | My Library | Available |
No other version available