Text
Manajemen pemasaran, jilid 1
Judul asli: Marketing management
DAFTAR ISI :
BAGIAN 1 Memahami Manajemen Pemasaran
Bab 1 Mendefinisikan Pemasaran Abad 21
Bab 2 Penyusunan Rencana dan Strategi Pemasaran
BAGIAN 2 Menangkap Pencerahan Pemasaran
Bab 3 Mengumpulkan Informasi dan Mencari Peluang di Lingkungan Pemasaran
Bab 4 Melakukan Riset Pemasaran dan Meramal Permintaan
BAGIAN 3 Berhubungan dengan Pelanggan
Bab 5 Menciptakan Nilai, Keputusan, dan Kesetiaan Pelanggan
Bab 6 Menganalisis Pasar Konsumen
Bab 7 Menganalisis Pasar Bisnis
Bab 8 Mengidentifikasi Segmen dan Sasaran Pasar
BAGIAN 4 Membangun Merek yang Kuat
Bab 9 Menciptakan Ekuitas Merek
Bab 10 Mengatur Penetapan Posisi Merek
Bab 11 Menghadapi Persaingan
Book Review:
Buku ini telah menjadi buku teks di perguruan tinggi terkemuka di dunia sejak edisi pertama 1967. Sangat jarang ada buku teks yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Kenyataan ini membuktikan bahwa buku ini sangat istimewa. Para dosen mengadopsi buku ini karena sejumlah ciri khas: (1) memberikan konsep, model, dan kerangka kerja teori yang kuat sebagai pedoman untuk menyelesaikan berbagai masalah di bidang praktik pemasaran; (2) memberikan penekanan yang besar pada topik yang penting dan membahas sepintas topik yang kurang penting; (3) menyajikan buku yang enak dibaca dan memberikan contoh kasus yang banyak dan beragam.
Buku ini menekankan bahwa tugas pemasaran bukan lagi kegiatan departemen pemasaran saja. Sebaliknya, pemasaran merupakan kegiatan semua departemen di suatu perusahaan. Pemasaran menentukan visi, misi, dan perencanaan strategi perusahaan. Pemasaran mencakup sejumlah keputusan penting seperti: (1) penentuan kelompok pelanggan mana saja yang akan dilayani kebutuhannya; (2) penentuan bauran pemasaran ( 4P: product, price, place, promotion) untuk dipadukan dengan bauran manfaat pelanggan (4C: customer solution, customer cost, convenience, communication).
Buku ini menekankan bahwa tiap orang merupakan pemasar, tak memandang apa profesi, jabatan, atau organisasinya. Berdasarkan penekanan ini maka konsep, model, dan kerangka kerja teori pada buku ini dimutahirkan sehingga dapat diterapkan ke pemasaran barang, jasa, properti, orang (tokoh), tempat, event, informasi, gagasan, dan organisasi.
130134 | 658.8 KOT m | My Library | Available |
No other version available